Cara Mendapat Uang Dari Youtube Untuk Pemula

Daftar Isi

Bagi Anda YouTuber pemula yang ingin mulai merambah karir di dunia YouTube, Anda perlu tahu bahwa banyak cara cepat dapat uang dari YouTube yang bisa dimanfaatkan. Tak melulu harus sukses lewat adsense, masih banyak sumber penghasilan yang bisa didapatkan dengan berkarir di dunia YouTube.

Meski memang harus diakui bahwa pendapatan adsense sampai saat ini masih menjadi primadona penghasilan utama bagi YouTuber. Lantas, seperti apa saja cara cepat dapat uang dari YouTube untuk YouTuber pemula? Di sini kami akan membahasnya untuk Anda!



Cara Dapat Uang dari YouTube 


Melalui YouTube Partner Program

Program YouTube Partner merupakan sebuah program monetisasi akun YouTube yang paling terkenal. Setiap YouTuber rata – rata memiliki target untuk diterima ketika mendaftar YouTube Partner Program. 

Jika Anda juga ingin bisa diterima dalam program monetisasi yang satu ini, Anda harus getol membuat video dan menemukan subscriber loyal karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjadi bagian dari YouTube Partner Program yaitu :

• Memiliki minimal 1000 subscriber

• Atas video yang diunggah, sudah memiliki lebih dari 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir.

• Tidak menayangkan video yang bersifat sensitif, kontroversial, ada kaitannya dengan narkoba dan obat terlarang, tidak mengumbar ujaran kebencian, dan kekerasan.

• Memiliki akun Adsense untuk ditautkan.

Belum memenuhi syarat di atas sehingga belum bisa mendaftar YouTube Partner Program? Tenang, masih ada program monetisasi lain yang bisa dicoba YouTuber pemula seperti,

Menjual merchandise pribadi

Memiliki followers dan subscriber loyal? Anda bisa membuat mereka semakin menjadi bagian dari channel Anda dengan menawarkan merchandise. 

Banyak YouTuber yang mencoba mencari peruntungan dengan menjual merchandise mulai dari kaos, gantungan kunci, tumblr, topi, dan masih banyak lagi merchandise lainnya. Anda bisa mencoba peruntungan ini dan menawarkannya di YouTube atau bahkan ditunjang dengan promo lewat sosial media. 

Menjual produk atau jasa sendiri

Memiliki produk atau jasa milik sendiri dan berharap mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi? Selain memiliki outlet, atau menawarkan lewat akun sosial media, cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan menawarkannya lewat video – video yang diunggah di channel YouTube Anda. 

Untuk Anda yang membuat channel YouTube dengan tujuan utama menjual produk atau jasa, Anda tidak harus membuat video tentang produk atau jasa tersebut terus menerus. Anda tetap harus ingat hakikat seseorang mampir di channel YouTube adalah untuk mendapatkan hiburan, sehingga pastikan jangan hanya jualan di YouTube melainkan buat konten menghibur dan selipkan jualan Anda tanpa berlebihan.

Berbagai produk bisa dijual lewat YouTube seperti laptop, gadget, baju, parfum, dan sebagainya. Demikian dengan jasa, banyak jasa yang bisa ditawarkan lewat YouTube mulai dari jasa video editing, desain grafis, jasa menyanyi di suatu acara, dan sebagainya.

Ikut program lain yang disediakan YouTube

Beberapa program yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube di antaranya :

• Berlangganan channel : program ini membuat subscriber melakukan pembayaran bulanan, sementara YouTuber akan memberi keuntungan konten khusus dan eksklusif bagi subscriber yang berlangganan, serta memberikan privilege lain. 

• Super thanks : biasanya super thanks menjadi program yang diikuti YouTuber untuk membuat subscriber lebih spesial karena komentar di video YouTube Short akan ditandai.

• Pendapatan YouTube Premium : Jika pengikut dan subscriber yang menyaksikan konten Anda berlangganan YouTube premium, maka YouTuber berpotensi mendapatkan bagian dari biaya langganan YouTube premium tersebut.

Itulah berbagai cara cepat dapat uang dari YouTube untuk YouTuber pemula yang bisa dijalankan. Pastikan untuk selalu mengembangkan channel Anda dengan optimis meskipun butuh waktu lama, selamat dan semangat ngonten ya.

Posting Komentar