Contoh Cerpen Cinta Romantis Terbaru 2024

Daftar Isi

Contoh Cerpen Cinta Romantis - Cinta merupakan emosi yang berasal dari kasih sayang yang kuat dengan rasa ketertarikan yang kuat terhadap sesuatu objek seperti manusia, hewan, tumbuhan, dan lain sebagainya. Cinta itu sulit untuk di definisikan karena sifatnya yang sulit untuk dipahami karena setiap individu memiliki pemahaman yang berbeda dalam mendefinisikan cinta, jadi tergantung dengan pengalaman yang ia rasakan. Ternyata cinta tidak hanya bertatapan wajah saja, namun dengan mendengarkan suara saja seseorang bisa jatuh cinta karena sudah menikmati suaranya terus menerus dan akhirnya jatuh cinta padanya. Selain itu cinta juga bisa di tuangkan ke kata-kata dalam tulisan, karena kata-kata bisa juga menjadi suatu wadah kalian untuk menuangkan perasaan kalian entah itu dalam puisi atau cerpen cinta.

Terkadang perasaan cinta membuat seseorang menjadi selalu inpirasi dalam membuat sebuah karya, tak sedikit pula banyak orang dapat menciptakan karya yang indah dari ungkapan perasaan yang dia alami. Namun tak banyak juga orang menciptakan karya yang dimana sebaliknya menyakitkan hati, karena seperti yang tadi kita bilang bahwa karya diciptakan dari suasana perasaan kalian. 


Apabila kondisi perasaan kalian sedang berbung-bunga maka karya yang tercipta akan terasa romantis berbeda dengan kondisi perasaan kalian yang sedang galau maka karya yang tercipta akan terasa sangat menyakitkan. Tapi tak ada aturan yang mengatakan bahwa dalam menciptakan karya seperti cerpen cinta kita harus dalam kondisi tertentu. Namun yang terpenting dalam membuat sebuah karya kita tidak boleh melupakan unsur-unsur yang terkandung pada karya yang akan kita buat.


Cerpen cinta yang merupakan hal yang sangat menarik untuk dibaca apalagi jika kalian para remaja-remaja yang baru-baru saja mengenal dengan namanya cinta. Sehingga cerpen ini akan menjadikan sebuah gambaran bagi para pembacanya seolah-olah dia merasakan pengalaman dari cintanya dan juga pembaca bisa mendalami alur cerita dari cerpen tersebut untuk diterapkan di dalam hubungannya agar menjadi lebih baik lagi. Berbeda dengan novel dimana si pembaca membutuh waktu yang lama untuk membacanya untuk mendalami alur cerita yang dia sedang baca. Namun pada intinya novel dengan cerpen sama saja hanya berbeda lamanya waktu untuk memperdalami alur ceritanya dan lainnya.


Contoh Cerpen Cinta


Pengorbanan Burung Pipit

Suatu hari ada seekor burung pipit kecul dan bung mawar putih yang saling bersahabat. Kedekatan antar keduanya membuat rasa cinta timbul di tengah-tengahnya, sang burung mencintai mawar putih dengan segenap jiwanya. Namun sayangnya, mawar putih tidak merasakan apa yang di rasakan oleh sang burung karena mawar putih mencintai sosok lain yaitu mawar merah.

Sang burung berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkapkan cintanya kepada mawar putih, dan berjuang keras membuktikan cintanya kepada pujaan hatinya sang mawar mutih. Namun, mawar putih tetap tidak menghiraukan cinta sang burung dan lebih memilih mencintai mawar merah. Namun, karena keteguhan cintanya burung, mawar putih mulai luluh dengan memberikannya sebuah syarat kepada burung pipit tersebut. Syaratnya adalah Bunga akan menerima cinta sang Burung jika sang burung bisa merubah warna mawar putih menjadi merah.


Sang burung paham dengan tujuan sang mawar putih untuk mengubah warna bunganya menjadi merah. Karena mawar putih ingin mendapatkan cinta sang mawar merah. Sang burung bingung apa yang harus di lakukan saat ini. Namun, akhirnya sang burung menemukan ide untuk merubah warna mawar putih menjadi warna yang dia inginkan.

Suatu hari Ia terbang di atas mawar putih. Kemudian ia melukai dirinya agar darahnya menetes ke bunga mawar sehingga berubahlah warna mawar putih menjadi merah sesuai yang dia inginkan. Lama kelamaan, sang burung mulai kehabisan darahnya dan akhirnya terjatuh dari udara. 

Sang mawar baru sadar betapa besar cinta dari sang burung, tapi semuanya terlambat sudah. Karena burung pipit sudah tiada dan tidak bisa bangkit lagi.


Sebelum sang burung mati dengan luka – lukanya, sang burung berkata :

“ Aku mencintaimu melebihi keinginanku atas kebahagiaanku memilikimu. Aku tahu aku takan pernah memilikimu, namun cintaku menembus dinding itu dan hanya ini yang bisa aku berikan untuk membuktikan cintaku padamu. Selamat tingal mawar putih. Aku mencintaimu sepenuh hatiku. Berbahagialah dengan cintamu saat ini “

So, contoh cerpen cinta romantis yang kami dapatkan dari referensi terbaik. Bisa anda jadikan referensi agar anda bisa mendapatkan inspirasi untuk mengungkapkan perasaan dengan romantis ke pasangan. Tentunya anda bisa mencoba mendapatkan banyak hal dari contoh cerpen cinta ini. Nantikan artikel terbaru dari kami selanjutnya ya!

Posting Komentar