Contoh Cerpen Persahabatan Penuh Makna Terbaru

Daftar Isi

Contoh Cerpen Persahabatan - Persahabatan merupakan hubungan spiritual yang terjadi antara dua orang atau dengan orang lain. Sifat persahabatan yang bisa dibilang yang panjang dan murni dari setiap hubungan karena kita ketahui bahwa dengan persahabatan kita akan mendapatkan banyak hal. Sahabat merupakan sebuah hal yang tidak bisa dengan apapun dan tidak bisa di jual dengan apapun. 

Orang ketiga dalam kehidupan kita bisa dikatakan miliki sahabat karena dia lah orang terdekat kita selain orang tua dan saudara bahkan seperti saudara peran mereka. Sahabat adalah orang yang jujur di dunia itu karena dia akan selalu memberi kita nasihat-nasihat walau itu menyakitkan namun itu penting di lakukan untuk kepentingan sahabatnya. Kenang-kenangan indah bersama membuat sebuah cerita yang tak pernah kita lupakan dalam hidup kita dan tak jarang banyak orang menuangkannya ke dalam sebuah cerpen persahabatan untuk berbagi cerita ke semua orang.


Cerpen dengan tema persahabatan sekarang ini menjadi sebuah favorit bacaan untuk para remaja karena temanya sesuai dengan jiwanya saat ini. Karena cerpen persahabatan ini dikonsumsi oleh kalangan remaja dan anak-anak maka para tokoh yang ada di dalam cerita tersebut adakah tokoh-tokoh remaja yang masih duduk di bangku smp atau sma. 

Membaca cerpen dengan topik yang menarik dan ringan seperti sahabat membuat pikiran kita menjadi lebih relax dari permasalahan yang ada. Cerpen sahabat juga bisa membuat kita menjadi terbawa suasana ceritanya dan membuat kita kembali ke masa lalu untuk mengenang persahabatan di kehidupan kita. Maka dari pada itu bagi kalian yang sedang stress akibat aktivitas yang ada disarankan untuk membaca sejenak untuk membuat rileks pikiran kalian seperti membaca cerpen persahabatan. Menulis juga kegitan yang bisa mengasah otak kita dalam menyusun sebuah cerita yang menarik salah satunya menulis cerpen dengan tema persahabatan. Bagi pemula yang baru mulai menulis biasanya membutuhkan contoh cerpen persahabatan untuk menjadi refrensi dia menulis dan juga membutuhkan struktur cerpen.

Bagi kalian yang ingin membaca cerpen tentang sebuah persahabatan atau kalian ingin mencari refrensi tentang cerpen dengan tema persahabatan. Berikut kami berikan sebuah contoh cerpen mengenai persahabatan yang menyentuh.


Contoh Cerpen Sahabat


Mengukir Kenangan Bersama

Di setiap pagi sekolah selalu ku temukan senyuman manis khas yang dia miliki. Dia adalah sahabat aku yang peduli dengan diriku, mengerti diriku, memahami sifatku dan dia lah yang selalu menyemangati aku. Dia lah Dayat sahabat terbaik ku dimana dia adalah orang yang pintar dan adik kelas aku yaitu XI Ipa 1. Aku sangat kagum dengan dia yang bisa menasihatiku dan dia bisa menjadi penyemangat diriku. Dia adalah orang yang sangat berperan penting di dalam diriku.

Suatu saat ketika ku berangkat sekolah ku temukan dirinya dan hal itu membuat diriku khawatir. Ada apakah dengannya ? Aku bertanya-tanya dengan kondisinya sekarang, kuharap dia baik-baik saja karena dia sudah kuanggap seperti adik sendiri. Dayat yang memiliki wajah cukup ganteng ini juga memiliki banyak teman-teman. Aku mempunyai 2 teman cewe yaitu tara dan nina, daiman mereka berdua tak suka jika aku mendekat-dekat dengan dayat. Nina dan Tara yang tidak suka dengan diriku, mereka selalu membuat ku geram karena mereka selalu mengarang cerita dan itu membuat ku cemburu. Mereka juga membuat diriku dengan Dayat yang tadinya mendekat menjadi menjauh dan entah aku pun tidak tahu apakah alasannya.

Seiring dengan waktu berjalan aku selalu berupaya untuk menyapa Dayat ketika bertemu. Dia sudah ku anggap adik ku sendiri walau bukan adik kandungku,  namun ku menyayanginya. Aku mau hubungan baik aku dengan Dayat tetap terjalin. Akhirnya satu bulan kemudia, dia berubah dan kembali ke dalam hariku. Kembali bertukar kisah, canda tawa, dan hal yang menyenangkan kita lewati bersama. 

Sekarang diriku merasa menjauh dengan Nina dan Tara, karena ku tidak suka dengan sifat mereka. Dan aku mulai untuk menjauhinya, untuk apa berteman dengan mereka yang selalu menyakiti diriku. Aku bahagia mengenal Dayat dan menjadikannya sebagai adikku. Tetaplah menjadi teman yang baik dan puncaknya di hari yang membahagiakan aku berfoto bersamanya. Mengukir kenangan indah bersama yang tidak mungkin kulupakan sampai akhir khayat. Kisah persahabatan di sekolah memang banyak yang memberikan kesan tidak terlupakan.


Itulah tadi referensi tentang contoh cerpen sahabat sejati yang  bisa dijadikan bahan renungan. Cerita tadi sangat menginspirasi, karena luar biasa bagus dan juga keren untuk dihayati. Semoga saja dapat membantu anda dalam mendapatkan cerita cerita terbaik yang ada, terlebih cerita sahabat ini. Demikian informasi yang bisa disampaikan oleh kami hari ini. Jangan lupa dishare bila bermanfaat ya!

Posting Komentar