Daftar Tempat Wisata Alam di Lumajang Terbaik

Daftar Isi

Destinasi Tempat Wisata Alam Di Lumajang Terbaik. Lumajang merupakan salah satu daerah di provinsi Jawa Timur yang memiliki letak geografis daerah yang beragam. Mulai dari dataran tinggi dimana disini terdapat gunung semeru yang sangat terkenal. Hingga daerah pesisir pantai. Maka dari itu, di kabupaten ini, anda akan banyak menemukan destinasi wisata alam yang tentu saja sangat memikat untuk dikunjungi. Anda akan banyak menemukan destinasi wisata alam yang sangat menarik disini.

Mulai dari pantai, danau hingga destinasi wisata alam khusus untuk pendaki. Selain itu, lumajang juga merupakan salah satu daerah yang memiliki lokasi strategis karena berada di perbatasan antara 3 kabupaten yaitu Probolinggo, Malang hingga Pasuruan. jadi otomatis akses untuk sampai ke lumajang sangat mudah. Maka dari itu, jika anda ingin mencari destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, maka Lumajang bisa menjadi pilihan anda dalam berwisata. Dan berikut ini adalah beberapa destinasi wisata alam di lumajang yang bisa anda coba kunjungi.


Tempat Wisata di Lumajang

1. Gunung Semeru 

Bagi anda yang memiliki hobi menaiki gunung, tentu anda tak akan asing lagi dengan gunung semeru. Gunung ini memang berada di 4 kabupaten yaitu Pasuruan, Malang, Probolinggo serta kabupaten Lumajang ini sendiri. Maka tak heran, jika gunung semeru ini merupakan gunung yang dimiliki oleh 4 kabupaten.puncak semeru merupakan puncak yang menjadi incran para pendaki gunung untuk ditaklukan. Medan yang ditempuh untuk sampai ke puncak juga terbilang menantang. 


2. Ranu Kumbolo 

Ranu kumbolo ini adalah sebuah danau gunung yang ada di kabupaten Lumajang. Ranu kumbolo ini terletak di pegunungan tengger, yang tepatnya berada di kaki gunung semeru. Luas dari danau Ranu Kumbolo ini adalah sekitar 15 hektare, dengan ketinggian sekitar 2.400 meter diatas permukaan laut. Ranu kumbolo ini biasanya dijadikan sebagai titik kemah bagi para pendaki yang akan mencapai puncak Mahameru. Disini, para pendaki bisa melihat panorama sunrise yang sangat indah, dengan beningnya air danau serta hijaunya pepohonan yang menjadikan semakin indahnya pemandangan Ranu kumbolo ini.


3. Pantai Watu Godeg 

Pantai watu godeg terletak di kecamatan Tempursari, Lumajang. Hamparan pasir laut walaupun bukan berwarna putih, akan tetap menambah keindahan alamnya dengan deburan ombaknya serta latar belakang bukit yang sangat indah di pantai ini, menjadikan pantai watu godeg menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.


4. Pantai Bambang

Selai pantai watu godeg, anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi tempat wisata pantai lainnya di Lumajang, yaitu pantai Bambang. Pantai bambang berada di Desa Bago, Pasirian. Pantai bambang memiliki deburan ombak yang sangat besar seperti pantai Parangtritis yang ada di Yogyakarta. Maka dari itu, pantai bambang merupakan salah satu referensi destinasi wisata yang bisa anda coba kunjungi untuk berselancar. Keindahan alam di pantai bambang sangatlah menarik, yang pastinya tidak akan mengecewakan jika anda mengunjunginya.


5. Air terjun Manggisan

Di kabupaten lumajang terdapat banyak objek wisata air terjun. Namun keseluruhannya memang belum terekspos secara baik, sehingga jarang wisatawan yang mengetahuinya. Misalnya saja air terjun Manggisan. Air terjun ini ada di Desa Kandangan, kecamatan Senduro sekitar 22 kilometer perjalanan dari pusat kota Lumajang. Selain panorama pemandangannya yang sangat indah, anda juga tidak akan kesulitan untuk mengakses lokasi air terjun manggisan ini.

Posting Komentar